138 Calon Jamaah Haji Bombana Diberangkatkan Ke Tanah Suci

News, Daerah683 Dilihat
banner 468x60

KIBAR. NEWS, DAERAHSebanyak 138 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bombana resmi diberangkatkan di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Rumbia, Ibukota Bombana, Selasa ( 4/6/2024). Para calon haji tersebut dilepas oleh Penjabat Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto.

Rencananya, para calon haji akan diberangkatkan ke tanah mulai esok dini hari, Rabu (5/6/2024) menuju Embarkasi, Sudiang kota Makassar. Lalu, dipersiapkan pemberangkatan menuju Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 6 Juni 2024. Para calon haji juga akan diberangkatkan melalui kelompok terbang (Kloter) 35.

banner 970x250

Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto memengimbau kepada seluruh jamaah calon haji agar senantiada menjaga kesehatan, sehingga bisa melaksanakana seluruh rangkaian ibadah di tanah suci, baik iitu ibadah wajib maupun ibadah haji.

” Saya berharap semua menjaga kesehatan dan bisa kembali lagi ke Bombana dalam keadaan sehat dan selamat serta mwndapatkan gelar haji yang mabrur,” kata Edy Suharmanto.

Disamping itu, Pj Bupati Edy juga meninta agar seluruh calon jemaah haji agar mengikuti seluruh aturan yang diberlakukan oleh Pemeeintah Arab Saudi dan tidak melepas identitas agar tidak kesasar.

“Pengalaman saya waktu itu memimpin rombongan, meskipun hanya 10 orang di tahun 2018, ada teman yang kesasar itu akibat berjalan sendiri–sendiri. Maka dari itu saya mengharapkan jamaah haji Bombana bisa berjalan secara kelompok walaupun itiu 2 atau 3 orang, ” pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bombana, H. Adnan Saufi mengatakan bahwa dari total jumlah 138 jamaah calon haji, 48 orang diantaranya adalah laki-laki dan 90 Orang lainnya adalah perempuan. Kata Adnan, adapun tema yang diusung pada momentum haji tahun 2024 yaitu ” Haji Ramah Lansia”. Tema tersebut diangkat karena diantara 138 calon haji terdapat 7 jamaah Lansia yang ikut serta melaksanakan ibadah haji.

“Jamaah calon haji Kabupaten Bombana akan berangkat setelah sholat subuh berjamaah menuju Kota Kendari, dan berangkat ke Makassar melalui kloter 35 bersamaan dengan para jamaah dari Buton Tengah, Kolaka, Baubau, Tanggal 6 Juni pukul 16.00 Wita, mereka diberangkatkan ke kota Jeddah, Arab Saudi bersamaan dengan para jamaah dari Kabuoaten Maros Sulawesi Selatan ” kata Adnan Saufi.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bombana ini mwnitip harapan besar bagi seluruh calon haji agar dapat mematuhi aturan, menjaga kekompakan dan tak kalah pentingnya soal kesehatan.

“Kami berharap semua jamaah calon haji yang berangkat tahun ini agar senantiasa menjaga kondisi kesehatannya agar tetap berkonsentrasi dengan ibadahnya dan kembali ke Bombana bertemu kembali dengan keluarga,” pungkasnya.

banner 336x280

Komentar