Kapal Fery Lintas Bombana – Dongkala – Bau Bau KMP Oputa Yi Koo Mulai Beroperasi Pekan Ini

KIBAR.NEWS, OTOMOTIF- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana Ramsi Rafiu mengatakan Kapal Mesin Penumpang KMP Oputa Yi Koo mulai dioperasikan pekan Minggu ketiga bulan juli ini.

“Sudah ada jadwalnya mulai hari Kamis tanggal 25 Juli pekan ini KMP Oputa Yi Koo mulai beroperasi,”kata Ramsi Usai ditemui di kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Selasa (23/7/2024).

Kapal mesin berkapasitas lebih dari 500 Gross Tone (GT) lebih itu bakal melayani rute lintas Kabupaten yakni dari Pelabuhan Fery Kasipute (Rumbia Tengah) – Pelabuhan Fery Dongkala (Kabaena Timur) – Pelabuhan Fery Bau-Bau (Kota Bau-Bau).

“Kalau pengoperasiannya dibawah perusahaan PT. Dharma Kencana mereka pemenang tender saat lelang kemarin, jadi mulai dari pengaturan jadwal dan pembelian tiket mereka yang atur,”ungkap Ramsi.

Jadwal KMP Oputa Yi Koo Rute Kasipute- Bau Bau (Istimewa)

Rute Bau-bau – Bombana

Adapun pamflet flayer jadwal yang telah beredar di berbagai medsos itu, rencananya KMP Oputa Yi Koo bakal beroperasi dua kali dalam seminggu yakni hari Senin dan Kamis dari Pelabuhan Kasipute menuju Pelabuhan Bau-bau dan sebaliknya Selasa – Jumat dari Bau-bau – Dongkala – Kasipute.

“Yah kalau ada perubahan jadwal tergantung lagi dari mereka PT Dharma Kencana,”pungkasnya.

Komentar