Canangkan Vaksin Serentak, PJ Bupati Bombana Edy Suharmanto Ajak Masyarakat Sukseskan Kegiatan PIN Polio

KIBAR.NEWS, DAERAH- Penjabat (PJ) Bupati Bombana Edy Suharmanto baru saja mengunjungi Puskesmas Lombakasi, di Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Selasa (23/7/2024).

Kunjungan Edy Suharmanto tersebut dalam rangka membuka kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Pelepasan Balon PIN Polio Oleh Penjabat Bupati Bombana Edy Suharmanto /istimewa

Pencanangan PIN Polio tersebut ditandai dengan pengguntingan dan pelepasan Balon PIN Polio oleh Edy Suharmanto yang dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Darwin dan seluruh jajaran Dinkes serta Forkopimda.

Edy Suharmanto tengah menyemangati salahsatu anak yang tengah diberikan vaksin polio oleh salah satu Dokter, Foto: agus

Usai pelepasan Balon PIN Polio, dilanjutkan pemberian vaksin kepada 4 orang anak oleh Dokter yang bertugas di Puskesmas Lombakasi Lantari jaya sebagai bentuk simbolis dimulainya pelaksanaan pemberian Vaksin Polio yang rencananya bakal digelar serentak di 22 Kecamatan di Bombana.

Tampak juga PJ Edy Suharmanto menyapa dan menyemangati anak yang tengah diberikan Vaksin Novel oral Polio atau vaksin tetes mulut.

PJ Bupati Bombana Edy Suharmanto tengahberikan sambutan dikegiatan Pencangan PIN Polio, Selasa (23/7/2024).

Edy Suharmanto dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sub PIN Polio ini merupakan gerakan nasional yang memerlukan dukungan dari semua pihak, saya mengajak seluruh masyarakat agar mensukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio,”pintanya.

Pj Bupati Bombana juga berharap kepada para Kepala OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Bombana dan Kecamatan, Kepala Desa/Lurah serta Kepala Puskesmas Se Kabupaten Bombana untuk mendukung dan mensosialisasikan kegiatan Vaksin Polio tersebut.

“Dengan melakukan sosialisasi, penggerakan sasaran PIN Polio dan pelaksanaan yang optimal di lapangan, untuk menjamin semua anak mendapatkan imunisasi Polio,”pungkasnya.

Adapun Putaran jadwal pemberian dosis 1 vaksin polio rencananya dimulai dari tanggal 23 s/d 29 Juli 2024. Sedangkan untuk jadwal sweeping dimulai dari tanggal 30 juli hingga 3 Agustus mendatang

Untuk vakson dosis ke 2 rencananya  dimulai tanggal 6 s/d 12 Agustus Mendatang. Sedangkan jadwal sweeping dimulai tanggal 13 s/d 17 Agustus 2024.

Komentar