BLUD RS Tanduale Kini Miliki Dua Dokter Spesialis Bedah

KIBAR.NEWS, DAERAH Pemerintah Kabupaten Bombana telah mendapatkan tambahan Sumber Daya Manusia mumpuni di bidang tenaga kesehatan dalam hal ini dokter spesialis. Kini jumlah dokter spesialis di Badan Layanan Umum Rumah Sakit Daerah (BLU RSUD) Kabupaten Bombana berjumlah dua orang.

“Dokter spesialis untuk bedah yaitu dr. Muhammad Firmansyah Kamal, Sp.B yang akan bertugas di Ruang Operasi dan Poli Bedah,”ungkap Kepala Direktur Rumah Sakit Tanduale Bombana drg. Riswanto.

drg. Riswanto mengatakan Dengan adanya penambahan tenaga medis ini, maka Dokter Spesialis Bedah BLU RSUD Kabupaten Bombana memiliki dua orang Dokter Spesialis Bedah bersama dr. Eko Krahmadi Saputra Hanafi, Sp.B., M.Kes yang sudah lama bertugas di BLU RSUD Kabupaten Bombana.

drg. Riswanto berharap dengan bertambahnya SDM Dokter Spesialis Bedah ini, pelayanan pasien bedah di BLU RSUD Kabupaten Bombana akan semakin efektif.

Diketahui sebelumnya, Sejak awal Tahun 2023 lalu, Badan Layanan Umum Rumah Sakit Daerah (BLU RSUD) Kabupaten Bombana hanya memiliki satu dokter spesialis Bedah. Sementara BLU RSUD Kabupaten Bombana harus wajib memiliki dua orang dokter spesialis bedah untuk menunjang layanan kesehatan apabila ada tindakan operatif maupun untuk kasus-kasus bedah darurat (emergency).

Komentar