Pemkab Bombana Salurkan 1,2 Ton Beras untuk 12.948 KPM

News, Daerah305 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara saat ini tengah menyalurkan 1.294, 8 Ton beras untuk 12.948 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 22 Kecamatan se- Kabupaten Bombana.

Bantuan tersebut merupakan cadangan pangan beras pemerintah di tahun 2024 yang disalurkan Pemda untuk masyarakat berpenghasilan rendah, sekaligus upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi.

banner 970x250

Sebanyak 129,980 karung dan setiap karungnya berisikan 10 kilogram beras itu dimuat menggunakan truk dan diserahkan Penjabat (Pj) Bupati, Edy Suharmanto secara simbolis dalam launching tepat di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (31/1/24). Kegiatan launching ini turut dihadiri pihak kepolisian dan TNI serta jajaran Kepala OPD.

Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto melaunching penyaluran beras untuk para keluarga penerima manfaat di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (31/1/24).

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengatakan, bantuan beras tersebut akan disalurkan setiap bulan sampai enam bulan kedepan atau bulan Juli 2024. Menurutnya, melalui penyaluran bantuan itu, masyarakat akan merasa sangat terbantu, sekaligus menekan potensi kenaikan harga beras, terutama menjelang bulan puasa Ramadhan. Disamping itu, kebutuhan beras akan terus naik hingga momentum lebaran Idul Fitri pada bulan April mendatang.

“Penyaluran bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga kita di Bombana, Bantuan ini juga secara efektif akan menekan inflasi pangan beras dan meredam inflasi komoditas lainnya,” kata Edy Suharmanto.

Olehnya itu, Edy Suharmanto meminta ke seluruh  perangkat daerah terkait dan stakeholder lainnya untuk bersama mendukung sepenuhnya upaya penyaluran bantuan beras tersebut. Ia bahkan ingin memastikan bantuan tersebut benar-benar telah sampai hingga pelosok desa dan dirasakan oleh kalangan KPM.

“Jumlah KPM di Bombana sebanyak 12. 948, jadi bantuan ini harus betul-betul sampai, dan saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban para keluarga penerima manfaat sampai beberapa bulan kedepan,” pungkasnya.

banner 336x280

Komentar