UFC 296: Colbie Covington Keok Ditangan Sang Juara Leon “Rocky” Edwards

KIBAR.NEWS, SPORT –Di akhir musim 2023 ini, perebutan sabuk juara kelas menengah antara Leon Edwards dan Colbie Covington akhirnya terwujud. Pertarungan epik terjadi pada Sabtu malam (16/12/23) di T-Arena Octagon.

Dalam pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) 296. Colbie Covington yang tampak begitu percaya diri akan memenangkan duel di atas ring Octagon dengan sang juara kelas menengah Leon Edwards.

Memasuki pertandingan ronde pertama Edwards sempat mengalami kesulitan. Dirinya berduel grappling bersama Colby Covington diatas ring octagon. Namun syukurnya sang juara dengan julukan “Rocky” masih mendominasi.

Baca Selengkapnya  Ankalaev vs Walker Bakal Duel di T-Arena UFC Dua Pekan Mendatang

Di babak kedua hingga babak terakhir, Leon tampil luar biasa di sebagian besar penampilannya. Berbagai teknik dilancarkan. Pukulan demi pukulan hampir kesemuanya tepat sasaran ke wajah Colbie. Bahkan Tak disangka, teknis dan kemampuan gulatnya terus meningkat. Leon Edwards menang atas keputusan juri.

Leon terus berlatih mengasah tehnik graplingnya. Kini membuahkan hasil maksimal. Banyak pegulat lain di UFC yang meragukan tehnik Grapling Leon. Namun Ia membuktikan ketangguhan dari buah kerja kerasnya untuk terus berlatih berbagai tehnik.

Baca Selengkapnya  Pj. Bupati Bombana Hadiri Musrenbang Pemprov Sultra Tahun 2024

“Edwards saat ini berada dalam kondisi fisik prima. Berada di puncaknya dan berada di puncak divisi 170 pon adalah proposisi yang menakutkan bagi mereka yang mencoba merebut gelarnya,”ungkap bos UFC dikutip dari kanal UFC

Pria yang berusia 32 tahun ini masih jadi pemenang, Leon pemegang sabuk juara kelas Welterweight. Ia telah tampil sebanyak 24 pertandingan dan mengoleksi 21 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan. Dia juga telah membuktikan sebanyak 7 kali kemenangan beruntun, 3 kali kemenangan submision dan 5 kali kemenangan cepat di ronde pertama.

Sedangkan Colbie Covington berada di posisi kelima ranking UFC kelas Welterweight. Colbie mengoleksi 17 kemenangan dari 20 pertandingan dan 3 kali kekalahan. Dirinya. Turun dua ranking usai kekalahanya dari Leon Edwards.

Baca Selengkapnya  Raperda APBD 2023 Dibahas, Ini Tanggapan Pemda Bombana Soal Pandangan Fraksi Dewan 

Komentar