Ankalaev vs Walker Bakal Duel di T-Arena UFC Dua Pekan Mendatang

Sport175 Dilihat
banner 468x60

KIBARNEWS, SPORT- Bos Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White telah memberikan kartu duel kepada Magomed Ankalaev melawan Johnny Walker di kelas Light Heavy Weight dua pekan mendatang.

Dikutip dari portal UFC. Pertandingan akan dilaksanakan di T-Arena Mobile, Las Vegas, United States, hari Minggu, 14 Januari 2024 mendatang.

banner 970x250

Magomed Ankalaev yang berasal dari Negara Rusia, merupakan petarung dengan beladiri Sambo. sedangkan Johnny Walker merupakan petarung dengan beladiri campuran berasal dari Brazil.

Keduanya memiliki rekor terbaik. Meski Record Ankalaev sudah 20 kali masuki ring pertandingan dengan mengumpulkan 18 kali kemenangan dengan 10 kemenangan KO, satu kali kalah dan satu kali seri.

Sementara itu, Johnny Walker telah bermain sebanyak 28 kali bertanding dengan meraih 21 kali kemenangan dan 16 kali menang KO, serta 7 koleksi kekalahan.

Baca Selengkapnya  Enam Atlet Indonesia Lolos Olympiade 2024 Paris 

Akurasi dalam menjatuhkan lawan, Johnny Walker juga tak boleh dianggap remeh. Takedown Johnny masih diatas Ankalaev yakni ketepatannya hingga 100% selama dirinya melakoni beberapa pertandingan.

Soal bertahan menghadapi take down defense lawan, Ankalaev memiliki pertahanan yang mumpuni hingga 65% diatas Johnny Walker memiliki take down defense 56% selama melakoni pertandingan. Jadi bisa dibilang, Ankalaev dapat mematahkan serangan takedown Johnny Walker. Pertemuan keduanya bakal menjadi duel yang sangat ditunggu tunggu oleh pecinta seni beladiri campuran itu.

Baca Selengkapnya  Al Nasr Bakal Bermain di Liga Champions

Diketahui, pemilik sabuk kemenangan di kelas berat junior masih dipegang oleh Alex Pereira. Disusul beberapa nama ranking di UFC, mulai rank urutan pertama Jamahal Hill, menyusul Jiri Prochazka, diurutan ketiga ada Magomed Ankalaev, urutan ke empat ada Jam Blachowicz, urutan kelima ada Johnny Walker dan lainnya.

Diketahui pula, sebelumnya, duel antara Magomed Ankalaev dan Johnny Walker pernah terjadi. Keduanya dipertemukan diatas ring Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (22/10/2023).

Ironi bagi Ankalaev yang mendapatkan hasil mengecewakan pada dua laga terakhirnya. Keduanya berakhir tanpa pemenang atau No Contest karena sepakan lutut.

banner 336x280

Komentar