Dinkes Konsel Imbau Masyarakat Waspadai DBD

Daerah, News212 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Penyakit menular Demam Berdarah kini mewabah di Konawe Selatan (Konsel), Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel menghimbau Masyarakat untuk Waspada penyakit Demam Berdarah (DBD) tersebut.

Pemerintah daerah melalui Dinkes telah melakukan antisipasi dengan kesiap siagaan di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit.

banner 970x250

Baca Juga: Sekda Konsel Angkat 3 Sekdis Jadi PLT Kepala Dinas

“Pemerintah telah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai munculnya wabah DBD. Untuk itu pemerintah melalui Dinas Kesehatan telah melakukan sejumlah upaya termasuk pemberian abate kepada warga. Selain itu kesiap siagaan Puskesmas dan Rumah Sakit juga demikian,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Konsel dr Boni L Pramana disela sela konperensi pers bersama awa media di Kantor Bupati Konsel, Rabu, (17/01/2024).

Menurut dr. Boni, wabah penyakit DBD di wilayah Konawe Selatan khususnya di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit telah dilakukan penanganan medis sehingga dapat tertangani dengan baik, termasuk kesiapan rawat inap, jika ada warga yang tertular penyakit DBD.

Baca Juga: Genjot Sarana Pendidikan Layak, Surunuddin: SDM Aset Penting Bagi Kamajuan Daerah

“Seluruh Puskesmas di wilayah Konsel telah memberikn himbauan untuk mewaspadai DBD. Kepada warga diingatkan untuk melakukan bersih bersih pekarangan. Menutup bak dan barang bekas yang biasa tempat berkembang biak jentik nyamuk. Membuang sampah pada tempatnya dan lainnya,”katanya.

Terkait kesiapan perawatan untuk penanganan pasien yang terinfeksi DBD, mantan Dirut RSUD Konsel ini mengaku selalu siap, mulai perawatan, pemgobatan dan lainnya.

“Semua Puskesmas dan Rumah Sakit selalu siap sedia untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk jika ada pasien yang terjangkit DBD,”tandasnya.

banner 336x280

Komentar