Berbagi Selebaran, Partai Buruh Makassar: Orang Miskin Dilarang Berpolitik di Indonesia

Politik175 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, MAKASSAR – Partai Buruh Exco Makassar tingkatkan upaya sosialisasi dengan mendistribusikan selebaran dan brosur di Kawasan Industri Makassar, Terminal Malingkeri, pusat perbelanjaan, dan perbatasan Gowa-Makassar sejak 9 hingga 16 Desember 2023.

Dengan tinggal lebih dari sebulan menuju pemungutan suara pada 14 Februari 2024, kegiatan partai politik peserta pemilu semakin terlihat.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  ASR Nilai Pasar Sentral Ibukota Bombana Butuh Perhatian Khusus

Partai Buruh, dengan nomor urut 06 dan warna oranye, aktif melakukan kegiatan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Pada 9-16-17 Desember 2023, partai ini melakukan distribusi selebaran dan brosur di depan Terminal dan perbatasan Gowa-Makassar. Selain itu, pada hari Minggu, Partai Buruh meluaskan kegiatannya ke Mall Nipah, Mall Panakukang, dan Mall Ratu Indah.

Ketua Partai Buruh Exco Makassar, Sartono Laode Mutu, menekankan bahwa distribusi materi ke publik adalah simbol keprihatinan terhadap kondisi politik Indonesia.

“Anggota partai sudah terbiasa berbagi selebaran dengan masyarakat. Pendidikan politik yang sejati seharusnya menjadi dasar setiap partai, bukan membagi amplop kepada masyarakat menjelang pemilu. Kami memegang teguh persatuan dalam bangsa ini, tetapi kenyataannya di Indonesia, orang miskin dihalangi untuk berpolitik. Politik menjadi milik oligarki bermodal.” ujarnya

Baca Selengkapnya  H. Syahrul Syamsuddin Siap Bertarung di Pilkada Kabupaten Sidrap

Dalam pertemuan dengan media di Terminal Malingkeri Makassar, Bung Tono, sapaan akrabnya, juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Serikat Buruh Makassar yang berafiliasi dengan Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (PSBM-KPBI) menambahkan kenaikan upah dan perubahan sistem ketenagakerjaan adalah hasil jerih payah perjuangan serikat buruh.

“Kampanye dan aksi adalah bagian integral dari partai buruh. Kami mengakui kenaikan upah pekerja dan perubahan sistem ketenagakerjaan di Indonesia merupakan hasil perjuangan serikat buruh, bukan hadiah dari pemerintah.” tambahnya

Bendahara Partai Buruh Exco Makassar, Nurhana, melihat distribusi selebaran dan brosur sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi yang alami.

Baca Selengkapnya  KPU dan Pemda Bombana Bahas Teknis Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

“Mendistribusikan materi adalah kegiatan positif bagi Partai Buruh dan khususnya bagi para calon. Ini adalah bentuk edukasi dan sosialisasi yang alami dengan terlibat langsung dengan masyarakat untuk memahami keluhan mereka. Sebagai wakil rakyat, harapan kami adalah untuk benar-benar mewakili suara rakyat dan bekerja untuk mereka.” ucap Anna yang juga calon DPR RI dapil Sulsel I dengan nomor urut 3

Sementara, Sekretaris I Exco Makassar, Nurunnisa Aulia Kadir, menekankan perlunya memperkenalkan Partai Buruh secara luas.

“Distribusi brosur dan selebaran bertujuan untuk memperkenalkan partai dan calon kepada khalayak yang mungkin belum menyadari keberadaan Partai Buruh. Tujuan utama bagi para calon adalah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memahami keinginan mereka secara langsung.”

Baca Selengkapnya  ASR Optimis PPP Menang di Bombana

Rahmatia Dg.Nurung, Bendahara II Exco Makassar, menyatakan kebanggaannya terhadap partisipasi aktif para calon Partai Buruh di lapangan.

“Saya bukan calon, tetapi sebagai anggota Partai Buruh Exco Makassar, kami merasa bangga dan termotivasi karena rekan-rekan calon partai kami aktif terlibat dalam mendistribusikan selebaran dan brosur di tempat umum. Praktek ini mencerminkan kesetaraan kami dalam Partai Buruh, di mana tidak ada perbedaan antara calon dan anggota partai, berbeda dengan partai lain di mana hanya tim kampanye yang terlibat.” terangnya

Perlu dicatat, berdasarkan informasi dari KPU Makassar, Ketua Partai Buruh Exco Makassar juga mencalonkan diri sebagai calon DPRD Makassar Dapil V dengan Nomor Urut 1.

banner 336x280

Komentar