Perkuat Tata Kelola Pemerintahan, Pemda dan Kejari Bombana Teken MoU Bidang Hukum

Daerah, News109 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bombana kini menjalin sinergitas dengan Kejaksaan dalam upaya penguatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Hal itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di ruang rapat Bupati Bombana, Selasa (16/1/24).

Perjanjian tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kerjasama Pemda dan Kejaksaan dalam bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara ((PTUN).

banner 970x250

Pj. Bupati Bombana, Edy Suhatmanto mengatakan, urgensi dari kerjasama itu tak lain hanya untuk  menyelesaikan masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Bombana.

“Perjanjian ini juga mencakup strategi bersama untuk meningkatkan penegakan hukum, memperkuat tata kelola pemerintahan, dan meningkatkan layanan publik, ” tutur Edy usai menandatangani MoU tersebut.

Edy melanjutkan, pihaknya pula saat ini tengah  membentuk komitmen kuat untuk bersinergi dengan kejaksaan  dalam berbagai bidang.

“Kerjasama ini menjadi salah satu upaya Pemda untuk membentuk birokrasi yang bersih dan taat pada aturan, utamanya bagi kalangan ASN  dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara, sekaligus memajukan sistem pemerintah di Kabupaten Bombana, ” ujarnya sembari berharap agar perjanjian itu akan menjadi dasar penting dalam membangun keberlanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bombana.

Untuk diketahui, penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bombana, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Mil/Hun)

banner 336x280

Komentar