Google Luncurkan Kecerdasan Buatan Bernama Gemini AI

News, Tekno127 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, TECHNO- Belakangan ini telah dikembangkan teknologi yang lebih maju yang mampu menyaingi kecerdasan manusia. Tehnologi itu bernama Artificial Intelegence (AI). Tehnologi AI ini khusus dirancang untuk memecahkan masalah dan memudahkan manusia dalam beraktifitas.

Namun tahun kah anda, tanpa disadari kita sering berinteraksi dengan kecerdasan buatan AI dalam kehidupan kita sehari-hari diantaranya seperti mesin pencarian Google, Aplikasi Siri atau asisten pribadi di iOS, aplikasi perbankan, aplikasi belanja online dan lain sebagainya.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  Pantai Lawekara Destinasi Wisata yang Dibuka Secara Gotong Royong

Namun, kecanggihan aplikasi fitur AI yang ada saat ini belum terlalu signifikan.

Belum lama ini dunia digemparkan aplikasi AI Chat GPT. platform pesan dengan kecerdasan buatan atau AI Chat GPT yang tengah naik daun ini dikembangkan oleh perusahaan OpenAI buatan Amerika Serikat. Aplikasi ini lahir tahun 2022 lalu.

Raksasa mesin pencari terbesar seperti Google pun tak mau ketinggalan. Diam-diam Google mengembangkan kecerdasan buatannya sendiri bernama AI Gemini pada 6 Desember kemarin. Gemini AI mulai di operasikan. Pihak Google klaim AI Buatannya jauh lebih pintar dari Chat GPT.

Baca Selengkapnya  KPU Bombana Mudahkan Akses Hak Pilih Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

Menurut bos Google, Demis Hassabis, CEO and Co-Founder of 1Google DeepMind mengatakan Gemini AI ini merupakan model kecerdasan buatan paling besar dan paling cerdas serta bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan sesulit apapun dengan tepat.

“Hari ini, dengan memperkenalkan Gemini, kita semakin dekat dengan visi tersebut. Model paling canggih dan umum yang pernah kami bangun,” kata Demis

Demis juga menclaim Gemini AI berkemampuan menggeneralisasi dan memahami secara halus, beroperasi secara menyeluruh, dan menggabungkan berbagai jenis informasi termasuk teks, kode, audio, gambar, dan video.

banner 336x280

Komentar