Kuliah Sambil Nge-Grab, Pengemudi Ojol Raih Gelar Sarjana

Ekonomi492 Dilihat
banner 468x60

DKIBAR.NEWS, JAKARTA- Kisah mengharukan datang dari seorang pemuda bernama Baskoro. Pria yang kini bergelar sarjana ekonomi ini membagikan kisahnya di Media Sosial Tiktok.

Dalam unggahan vidio singkatnya itu menarasikan seorang pemuda berpakaian Hijau yang bertuliskan Grab di punggung,”Ibu, Bapak Bas Wisuda,”ucap Baskoro dalam vidio yang di bagikan di Akun tiktok dengan nama @baskorooo.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  Pemkab Bombana Gelar Workshop Teknis Penyusunan SKP e-Kinerja

Sontak, Vidio berdurasi 84 detik itu jadi viral. Unggahannya mendapatkan respon positif oleh netizen sebanyak 33 ribu komentar dan 1,5 juta suka.

Sebelum sukses menamatkan pendidikannya, Baskoro yang saat itu masih berstatus mahasiswa berjuang sambil menjajakan jasa tumpangan online. Perjuangan serius Baskoro tidak sia-sia. Gelar sarjana yang diinginkan orang tuanya pun diraih dalam kurung waktu 4 tahun.

Baskoro mengungkapkan, dirinya tidak ingin menjadi beban orang tuanya. Keputusan untuk kuliah memaksa pria ini belajar mandiri. Baskoro pandai membagi waktu antara kuliah dan nge-grab hanya untuk mencari tambahan penghasilan. Hasil dari ojol lalu Ia tabung untuk membiayai perkuliahnya.

Baca Selengkapnya  Sri Mulyani Teken Aturan Besaran Biaya Uang Makan PNS

“Karena gw ngak mau beratin orang tua, jadi gue usahain sendiri, bagi waktu kuliah sambil nge-grab, dapat penghasilan tambahan,”ungkapnya.

Kebahagian Baskoro turut dirasakan teman seprofesinya. Baskoro yang saat itu akan wisuda. Terlihat dua orang pria  mengulurkan spanduk bertulis, “Temen gue hari ini wisuda cuyy,” keduanya sambil melompat kegirangan. Selepas itu, keduanya lantas bergegas tancap gas demi mengawal Baskoro yang hendak wisuda.

Baca Selengkapnya  Wolio Snack Kembangkan 10 Jenis Produk Unggulan di Kota Baubau

Kerja keras dan tekad yang kuat Baskoro demi membahagiakan orang tua menjadi inspirasi bagi banyak orang. Baskoro menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta, Jakarta.  Baskoro wisuda tanggal 8 November 2023 lalu.

banner 336x280

Komentar