Optimalkan Sumber Daya Alam, Burhanuddin Janji Berdayakan Pengusaha Lokal

Kibar News, Bombana – Calon Bupati Bombana Periode 2025-2030, Ir. H. Burhanuddin, M.Si menggelar kampanye di Kelurahan Kasabolo, Kecamatan Poleang dengan menekankan pentingnya hilirisasi sumber daya alam sebagai salah satu pilar utama dalam visi pembangunan Bombana, Minggu (6/10/2024).

Kampanye ini dihadiri oleh tokoh-tokoh politik terkemuka dan sejumlah pemangku kepentingan penting.

Baca Selengkapnya  Poleang Kembali Meriah, Tafdil dan Burhanuddin Akrab

Dalam acara tersebut, Burhanuddin didampingi oleh beberapa tokoh politik, termasuk Andi Firman, Juntas, H. Abustam, dan H. Rasyid, yang juga menjabat sebagai ketua tim pemenangan.

Hadir pula Syukur, anggota DPRD terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Nasruddin dan Drs. H. Abdul Aziz Baking, mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bombana.

Selain itu, kampanye tersebut turut dihadiri oleh perwakilan partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda, yang semakin menguatkan dukungan terhadap Burhanuddin dalam pencalonannya sebagai Bupati Bombana untuk periode mendatang.

Dalam orasinya, Burhanuddin menyoroti pentingnya mengolah sumber daya alam secara mandiri di Bombana, tanpa harus mengirim bahan mentah ke luar daerah. Ia menekankan bahwa langkah ini diperlukan untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi serta memperkuat pengusaha lokal dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan di Bombana.

“Saya ingin semua bahan baku dari bumi Bombana tidak dikirim mentah keluar, kita harus kelola sendiri agar bisa bernilai lebih dan menghidupkan pengusaha-pengusaha lokal, serta membuka luasnya kesempatan bekerja di Kabupaten Bombana,” ujar Burhanuddin.

Baca Selengkapnya  Burhanuddin Pilih Kabaena untuk Kampanye Awal, Ini Alasan dan Jadwalnya

Ia juga mencontohkan potensi kelapa yang harus dioptimalkan melalui pengolahan produk turunan seperti kopra, briket, cocopit, dan cocofiber.

“Kelapa saja, harusnya bisa jadi kopra, briket, cocopit, cocofiber, dan lain-lain. Sementara kalau kelapanya dijual utuh keluar, bagaimana kita mau memiliki nilai lebih dari kelapa tersebut?” tegasnya.

Kampanye ini menjadi salah satu momentum penting dalam upaya Burhanuddin menarik simpati dan dukungan dari masyarakat Bombana, khususnya di Kecamatan Poleang, dengan menawarkan visi pembangunan yang fokus pada hilirisasi dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Baca Selengkapnya  Disambut Ribuan Relawan, Pasangan BUYA Tegaskan Siap Lawan Politik Dinasti

Komentar