Ngajib: Masyarakat Diminta Hindari Konvoi dan Petasan Malam Tahun Baru

News76 Dilihat
banner 468x60

KIBAR NEWS, MAKASSAR – Sejumlah arteri jalan akan dihentikan lalu lintasnya selama perayaan malam pergantian tahun di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

“Untuk mengantisipasi keramaian pada malam tahun baru, perhatian utama masyarakat akan difokuskan di sekitar Anjungan Pantai Losari dan area Center Point Of Indonesia (CPI),” ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Sabtu (30/12/2023).

banner 970x250

Baca Selengkapnya  Netizen: Marsyanda Terjerat Permainan Vicky Prasetyo

Ia mencatat sejumlah rute menuju Pantai Losari yang akan ditutup.

“Beberapa jalur akses ditutup seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan RA Kartini, Jalan Haji Bau, Jalan Ratulangi, Jalan Kakatua, Jalan Botolempangan, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Arief Rate, Jalan Lamadukelleng, dan Jalan Datuk Museng,” jelasnya.

Pembatasan tersebut, yang mengarah ke Anjungan Pantai Losari, akan berlaku mulai pukul 17.00 WITA.

Baca Selengkapnya  Artis Ibu Kota Turut Ramaikan Malam Ramah Tamah HUT Kabupaten Kolut Ke-20

“Kami telah menyiapkan tempat parkir terdekat dari lokasi perayaan malam tahun baru, memungkinkan masyarakat untuk menuju lokasi dengan berjalan kaki,” tambahnya.

Ngajib menekankan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap warga yang melakukan konvoi pada malam tahun baru dan yang membakar petasan.

Baca Selengkapnya  Awali Pergantian Tahun: Warga di Makassar Saling Serang Petasan di Jalanan

“Kami meminta agar masyarakat tidak menggelar konvoi pada malam tahun baru karena berisiko menyebabkan kemacetan dan kecelakaan. Penggunaan petasan juga dilarang,” tandasnya.

banner 336x280

Komentar