TNI AU Miliki 466 Unit Pesawat Tempur, Siap Jaga Kedaulatan Udara NKRI

News, Tekno81 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, TEKNO- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (Indonesian Air Force) kini diperkuat oleh ratusan pesawat tempur dari berbagai jenis, bahkan jumlahnya kini sebanyak 466 unit armada pesawat.

Ratusan pesawat itu siap menjaga kedaulatan udara di wilayah NKRI.

banner 970x250

Tak hanya itu, di awal tahun 2026 mendatang, secara bertahap Indonesia akan memperoleh lagi 42 jet tempur Rafale Dassault Aviation dari Prancis.

Tentu dengan bertambahnya pesawat generasi terbaru itu merupakan bagian dari upaya modernisasi militer yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dikutip halaman Facebook Menteri Pertahanan, terkait kesiapan TNI AU, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ketika konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma beberapa waktu lalu, menepis isu bahwa kesiapan pesawat tempur Indonesia rendah.

Menanggapi isu tersebut. Fajar Prasetyo tegaskan, walaupun mengalami kendala dalam pemenuhan suku cadang pesawat Sukhoi imbas perang Rusia dan Ukraina. TNI AU mampu mengatasinya, dan memperlihatkan kepada rakyat Indonesia bahwa TNI AU selalu siap mempertahankan kedaulatan udara Nusantara.

banner 336x280

Komentar