IMIK Jakarta Nilai PJ Konawe Harmin Ramba Pilih Kasih Soal Pemberian Beasiswa

KIBAR.NEWS, JAKARTAPenjabat (PJ) Bupati Konawe, Harmin Ramba, tengah menjadi sorotan soal kebijakannya terkait penyaluran beasiswa kepada mahasiswa Konawe yang tengah mengenyam pendidikan di Ibukota Jakarta.

Sorotan datang dari Ikatan Mahasiswa Indonesia Konawe-Jakarta (IMIK-Jakarta). Ketua Umum IMIK- Jakarta Irsan Aprianto Ridham menilai Harmin Ramba atau yang akrab disapa HR itu pilih kasih soal pemberian beasiswa dan diduga hanya dinikmati oleh segelintir orang pilihan.

Dimana kebijakan itu juga diduga terindikasi untuk kepentingan politik HR. Dimana HR tengah menjadi perbincangan masyarakat terkait manuver politiknya pada Pilkada 2024 mendatang

“Beasiswa hanya diberikan kepada beberapa orang, hal ini kami duga hanya untuk orang – orang yang mempunyai kepentingan politik saja mendapatkan beasiswa tersebut,”ungkapnya kepada media ini, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Mentan RI Andi Amran Sulaeman Berkunjung ke Konut

Tak hanya itu saja kata Irsan, Pj. Bupati Konawe juga pernah menjanjikan bantuan biaya untuk sejumlah mahasiswa Konawe yang akan menyelesaikan studi akhirnya dan HR juga berjanji akan memberikan anggaran untuk asrama dibeberapa tempat bagi mahasiswa Konawe namun sampai saat ini belum juga terealisasikan.

“Namun fakta dan kenyataannya nihil, sampai saat ini janjinya itu belum terealisasi,”tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pada bulan November 2023 lalu PJ Bupati Konawe telah mengadakan pertemuan dengan mahasiswa Konawe disalah satu hotel di Jakarta dengan agenda Kuliah Umum.

Dimana pada pertemuan tersebut PJ Bupati Konawe atau yang biasa disapa HR dalam simposiumnya menyampaikan. HR menjanjikan akan memberikan Beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal Kabupaten Konawe yang berada di ibukota Jakarta tanpa terkecuali.

Bahkan HR juga menjanjikan akan memberikan anggaran asrama dibeberapa tempat untuk mahasiswa Konawe namun sampai saat ini belum juga terealisasikan.

Komentar