Hitung-Hitungan Internal, PDIP Bombana Berpotensi Rebut Kursi Ketua DPRD

Politik, News550 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, POLITIK Partai PDI Perjuangan berpotensi merebut kursi ketua DPRD Bombana. Dari hitungan suara internal Partai, saat ini meraup 4 kursi dari perolehan suara sah saat Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) Kabupaten Bombana, 14 Februari pekan ini.

Namun ada hal menarik. Dari hasil rekapitulasi suara internal partai ini, salahsatu Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Bombana yakni Dapil 1 mendapatkan 2 kursi dengan akumulasi suara kurang lebih 4900 an suara sah. Penyumbang suara terbanyak Partai besutan Megawati itu yakni Muhammad Haikal Atikurahman dan Herlin, disusul Uti Basri dan Yunus Masse.

banner 970x250

“Sementara Dapil 2 PDIP mendapatkan sebanyak 1 kursi, Dapil 3. Ada Peluang mendapatkan kursi , Dapil 4. 1 kursi , dan Dapil 5. Sepertinya ada peluang satu kursi,” Ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Suryadi saat konferensi pers yang di lakukan di Kediaman Muhammad Haikal Atikurahman, BTN Pasir Putih, Jumat (16/2/2024).

Namun, Suryadi mengatakan pihaknya sisa menunggu hasil pleno KPU. Akan tetapi, Suryadin yakin dengan melihat potensi suara di dapil 3 atau 5, Ia optimis akan mendapatkan 1 tambahan kursi lagi hingga perolehan 5 kursi di DPRD.

“Posisi saat ini kami sudah mengantongi empat kursi. Masih ada peluang, apalagi ditambah 1 kita makin kuat, sisa kita menunggu data yang masuk untuk tambahan satu kursi lagi, Dan saya yakini partai kami yang rebut kursi ketua DPRD Bombana,”ujarnya.

Masih dalam pertemuan Konferensi pers, DPC PDIP Suryadi mengatakan, dengan perolehan kursi saat ini, Ia menyatakan sikap untuk mendorong kadernya Andi Muhammad Haekal Atiku Rahman untuk maju dalam kontestasi Pemilu Kepala Daerah sebagai calon Bupati Bombana yang bakal dihelat mulai tahun ini.

“Dengan melihat perolehan suara dan kursi yang ada, kenapa tidak kan, kita utamakan Kader untuk maju sebagai calon bupati Bombana kedepannya,”kata Suryadin.

Menanggapi pertanyaan awak media yang hadir, terkait kesiapan pemilukada nantinya. Andi Muhammad Haikal Atikurahman dengan tegas menyatakan siap untuk maju sebagai calon Bupati Bombana bila diberi mandat oleh Partai.

“Pada dasarnya, saya siap mengemban amanah ini, bila diamanahkan oleh Partai. Sebagai kader, saya selalu patuh dan taat asas”Ujar anak mantan Bupati periode 2005- 2010, H. Atikurahman.

banner 336x280

Komentar