Kadis PTSP Kolut Beri Kultum Usai Sholat Subhu Berjamaah

KIBAR.NEWS, DAERAH- Kepala Dinas (Kadis) PTSP Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Syam Alamsyah, memberikan Kultum Usai Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Qassah, Kelurahan Lasusua, Jumat (12/01/2024).

Dalam kultum nya, Syam Alamsyah mengangkat tema “Introspeksi Diri: Muhasabah untuk Perbaikan Lebih Baik.” Ia menekankan pentingnya merenung dan memperbaiki perilaku serta aktivitas.

Beberapa tips yang disampaikan antara lain adalah tidak menutup diri dari masukan orang lain, menjalin persahabatan dengan orang shaleh yang memberikan nasehat konstruktif, dan menyendiri untuk melakukan introspeksi.

Baca Selengkapnya  Bupati Surunuddin Dangga Melantik Empat Kepala Desa Pengganti Antar Waktu

Turut hadir di Masjid yang sama, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, memberikan juga memberikam arahan terkait pentingnya etika ASN yang berakhlak.

Ia menekankan bahwa “Giat ASN Berakhlak merupakan upaya memaknai dan menghayati dari berakhlak, yaitu ‘akuntabel’.”

Menurutnya akuntabilitas dianggap sebagai standar pelayanan kepada publik, menjadi bahan refleksi untuk perbaikan selanjutnya, atau dalam kata lain, muhasabah.

Baca Selengkapnya  Penjabat Bupati Kolaka Lakukan Kunjungan di Pasar Raya Mekongga

Sukanto juga menyampaikan bahwa persyaratan formal untuk akuntabilitas harus dipenuhi, fasilitas untuk pelayanan publik perlu ditingkatkan, dan pelayanan kepada publik harus dilakukan tanpa pamrih.

Seluruh ASN diharapkan dapat mengambil hikmah dan mempraktikkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar