HUT Ikatan Adhyaksa ke 64 BLUD RSUD dan Kejaksaan Bombana Adakan Baksos Donor darah

KIBAR.NEWS, DAERAH- Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-XXIV Kejaksaan Negeri Bombana dan Tim UTD BLU RSUD mengadakan bakti sosial donor darah, di Kejaksaan Negeri Bombana Rabu (17/7/2024).

“Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh puluhan pendonor yang terdiri dari pegawai kejaksaan dan beberapa relawan,”Ungkap Kepala Bidang Penunjang Medik dan Non Medik BLU RSUD Kabupaten Bombana, Yuliana, SKM.

Yuliana mengatakan Tim UTD BLU RSUD Kabupaten Bombana mendapatkan sebanyak 29 kantong darah.

“Peserta donor adalah Pegawai Kejari sebanyak 57 orang dan relawan sebanyak 3 orang. Total ada 60 peserta namun yang berhasil lolos screening atau pemeriksaan ada sebanyak 29 orang. Selebihnya tidak lolos karena berbagai faktor seperti tekanan darah rendah, HB rendah, kurang cukup tidur dan juga sudah ada yang pernah mendonor dalam 3 bulan terakhir”ungkapnya.

Lanjut ia tuturkan, kedatangan Tim UTD BLU RSUD Kabupaten Bombana tersebut guna memenuhi permintaan dari Kejaksaan Negeri Bombana.

“Memang kegiatan donor darah ini sering dilakukan oleh BLU RSUD Kabupaten Bombana selain untuk membangun jejaring juga untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang di rawat di BLU RSUD Kabupaten Bombana,”Pungkasnya.

Komentar