Enam Atlet Indonesia Lolos Olympiade 2024 Paris 

Sport, News254 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, SPORT Tidak lama lagi Olympiade 2024 bakal di helat. Kali ini kota Paris terpilih jadi lokasi perhelatan pertandingan cabang olahraga international. Olympiade International 2024 musim panas ini bakal digelar 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Namun tahu kah kamu, ada sederet atlet asal Indonesia yang ikut dalam kontestasi dalam pertandingan olahraga paling prestisius di dunia.

banner 970x250

Dikutip dari berbagai sumber. Rifda Irfanaluthfi, salahsatu atlet Indonesia dicabang senam lolos Olympiade Paris 2024.

Atlet cabor Panahan, Panjat tebing dan Menembak, Foto: Istimewa.

Selain itu terdapat atlet 2 dari cabang olahraga panahan atas nama Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa. 2 atlet dari cabang panjat tebing yaitu Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono, dan 1 atlet dicabang menembak atas nama Fathur Gustafian.

Ke enam atlet tersebut merupakan Putra-putri anak bangsa yang diseleksi ketat. Memang sih, untuk mendapatkan tiket ke Olympiade harus melalui kualifikasi yang ketat di masing-masing cabang olahraga.

Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia Krisna Bayu berharap jumlah atlet Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 akan terus bertambah. Termasuk cabang olahraga bulu tangkis yang menjadi cabang olahraga andalan negara ini.

“Kemungkinan akan bertambah 13 atlet dari Bulutangkis dan dari yang lain. Semoga akan lebih banyak terlibat dalam olimpiade,” kata Krisna dalam perbincangan Dinamika Olah Raga, Minggu (11/2/2024) lalu.

Krisna berharap penambahan atlet yang lolos ke Olimpiade Paris dapat mencapai 20 atlet lagi. Salah satunya diharapkan dari cabang Judo.

“Sepertinya Judo, kan ada yang rangking 40 dunia. Kemungkinan ada peluang untuk bisa berangkat,” kata Krisna yang mantan atlet Judo ini.

Sebelumnya, Chief de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, menargetkan 28 atlet Tanah Air lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Target ini dipasang karena sesuai jumlah atlet yang lolos pada edisi terakhir Olimpiade yang digelar di Tokyo 2020.

banner 336x280

Komentar