Rakernas BaraJP: Peluang Jadi Partai Politik dan Dukungan Terhadap Burhanuddin

Kibar News, Jakarta – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Kamis (10/10/2024).

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh nasional, calon gubernur, dan calon bupati yang didukung oleh relawan. Salah satu undangan yang diharapkan hadir adalah Calon Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si.

Burhanuddin
Undangan Ir. H. Burhanuddin, M.Si untuk menghadiri Rakernas BaraJP di Jakarta (Foto: Istimewa)

Namun, Burhanuddin tidak dapat menghadiri rakernas karena sedang melaksanakan agenda kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Bombana yang telah dijadwalkan sebelumnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana.

Kampanye tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang tak bisa ditunda mengingat jadwal yang ketat dalam masa kampanye Pilkada.

Rakernas BaraJP bertujuan untuk membahas beberapa isu strategis, di antaranya sikap politik organisasi ke depan, potensi perubahan status BaraJP menjadi partai politik, serta penyelarasan visi dan misi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca Selengkapnya  Kasra Jaru Munara: Nepotisme Merajalela, Bombana Butuh Pemimpin Baru

Kolaborasi antara BaraJP dan pemerintahan baru ini diharapkan mampu terus berlanjut untuk mendukung pembangunan bangsa.

Di sisi lain, BaraJP Bombana secara resmi menyatakan dukungannya kepada Ir. H. Burhanuddin untuk maju sebagai Bupati Bombana karna dianggap visi dan misi Burhanuddin selaras dengan Visi dan Misi Prabowo – Gibran

Dengan pengalaman panjang Burhanuddin sebagai birokrat dan tiga kali menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati, serta pengalaman Ahmad Yani yang telah empat kali terpilih sebagai anggota DPRD Bombana, relawan optimis keduanya mampu membawa perubahan signifikan bagi pembangunan Bombana.

“Pak Burhanuddin dengan rekam jejaknya yang mumpuni sangat layak untuk memimpin Bombana ke arah yang lebih maju. Kami yakin di bawah kepemimpinannya, Bombana akan melesat lebih jauh dalam pembangunan, apalagi visi dan misinya selaras dengan presiden terpilih Prabowo Subianto” ujar perwakilan BaraJP Bombana, Soeherman

Baca Selengkapnya  Pilkada Bombana: H. Abustam Pilih Merapat ke Paslon Burhanuddin - Ahmad Yani

Rakernas ini tidak hanya menjadi ajang konsolidasi internal relawan Jokowi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk menguatkan dukungan terhadap para kandidat yang siap melanjutkan perjuangan membangun daerah sesuai dengan nilai-nilai yang diusung selama kepemimpinan Presiden Jokowi.

Komentar