PPID Bombana Sabet Penghargaan Atas Transparansi Layanan Informasi Publik

Daerah56 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID Kabupaten Bombana saat ini berhasil meraih penghargaan atas kelihaian dalam mengelola layanan informasi publik.

Daerah itu masuk dalam kategori terbaik kedua dari seluruh Kabupaten/ kota di Sultra. dan tentunya prestasi bergengsi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah itu.

banner 970x250

Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi Sultra dan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio di salah satu Hotel di Kota Kendari, Senin (11/12/23).

Baca Selengkapnya  Penjabat Bupati Kolaka Lakukan Kunjungan di Pasar Raya Mekongga

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan bahwa pengelolaan penyebarluasan informasi publik di daerah itu senantiasa mengedepankan nilai-nilai transparansi. PPID pun diakui mampu menyajikan informasi yang akuntabel dan terpercaya, khususnya di lingkup birokrasi pemerintahan Kabupaten Bombana maupun di kalangan publik.

Penganugrahan itu pula tentunya sebagai gambaran bahwa Bombana mampu lebih menonjol dalam mengakses informasi. Pencapaian prestasi tersebut ternyata tidak serta merta dikeluarkan oleh Komisi Informasi. Namun, semua itu merujuk pada sejumlah kriteria penilaian. adapun kriteria yang dimaksud meliputi ketersediaan informasi publik, responsif dalam memberikan layanan informasi, serta kualitas dokumentasi yang disediakan.

Kepala Dinas Kominfo Bombana, Sofian Baco mengapresiasi kinerja Tim PPID Bombana yang telah bekerja keras dan berupaya memaksimalkan pengelolaan informasi publik dengan baik.

Baca Selengkapnya  Sambut Tahun Baru, Pemkab Kolaka Expose Satu Dekade SMS Berjaya

“Alhamdulillah, prestasi gemilang ini kami dapatkan berkat dedikasi teman-teman PPID dalam mengelola informasi publik,” ungkap Sofian Baco dalam rilis Kominfo Selasa (12/12/23).

Prestasi ini lanjut Sofian,
menjadi dorongan besar bagi PPID di daerah itu untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan akses informasi publik bagi masyarakat. Pihaknya pun terus berkomitmen untuk memenuhi hak masyarakat dalam mendapatkan informasi yang jelas dan akurat, memberikan dampak positif bagi keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

” Penghargaan ini menegaskan peran strategis PPID dalam mendukung prinsip-prinsip demokrasi, akuntabilitas, dan transparansi pemerintahan daerah. Semoga prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi entitas lainnya dalam mengoptimalkan pelayanan informasi publik demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan inklusif di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

banner 336x280

Komentar