Turnamen Bola Volly Meriah, Arsyad Janji Siap Fasilitasi Pengembangan Cabor Lain

Daerah, Sport1504 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, SPORT- Hampir sepekan ini, Kabupaten Bombana menyelenggarakan kejuaraan Bola Volly Bombana Cup II (dua) di gedung Sarana Olahraga (Sor) Kecamatan Rumbia, Ibukota Kabupaten. Turnamen yang diikuti 17 tim putera puteri ini berlangsung cukup meriah. Para pemain menunjukkan keterampilan bermain mereka dengan semangat membara demi memperrbutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Dengan meriahnya turnamen ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bombana, Arsyad memberikan apresiasi yang mendalam terhadap para pemain dan penyelenggara kegiatan yang telah meramaikan kegiatan itu. Kata dia, untuk yang kedua kalinya Bombana bisa kembali menyelenggarakan pertandingan itu dengan sangat baik.

banner 970x250

Olehnya itu, Arsyad berjanji bahwa dirinya siap menfasilitasi cabang olahraga (Cabor) lain, khususnya Cabor kecil seperti kejuaraan Badminton, Takraw, Tenis Meja, Futsal dan lain sebagainya. Upaya yang akan dilakukan ialah ketika ada Cabor lain yang akan menggelar turnamen, maka pihaknya akan secepatnya merespon dan difasilitasi.

“Semangat keolahragaan di Bombana ini kita sepakati bersama bahwa semua Cabor akan ada pengurusnya di daerah. Kenapa persoalan ini KONI sangat merespon, karena kita punya dasar. Dasar kita adalah Undang-undang nomor 11 tahun 2022, yang menyatakan bahwa wajib daerah menfasilitasi semua cabang olahraga yang ada,” ungkap Arsyad di Rumbia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Bombana ini kembali menekankan bahwa pengembangan Cabor tidak sekedar berfokus pada Cabor Volly saja. Namun, pihaknya telah berkomitmen untuk bersama Pemerintah daerah (Pemda) untuk mengembangkan Cabor lain yang ada di Bombana saat ini.

Meski begitu, pria julukan “Anak Kampung” ini mengakui pihaknya tak memiliki daya yang kuat untuk melakukan semua itu tanpa adanya dukungan dari semua pihak, khususnya dukungan dari Pemda Bombana

“KONI ini adalah jembatan olahraga, tapi kami tidak bisa bergerak sendiri dan sangat membutuhkan dukungan penuh dari Pemda untuk proses pengembangan olahraga di daerah ini, ” ujarnya.

Tidak sampai disitu, Arsyad juga berharap ke KONI Provinsi Sultra agar bisa menyelenggarakan kegiatan turnamen seperti yang dilakukan oleh Bombana saat ini. Harapan itu tentunya memiliki tujuan yang mendasar, yakni demi membangkitkan semangat olahraga kalangan pemuda di berbagai daerah di Sultra. Motivasi olahraga di daerah pun akan meningkat dan berkelanjutan.

“Harapan kami untuk Koni Sultra, semoga bisa menyelenggarakan kegiatan seperti turnamen Volly ini, jadi endingnya tidak sampai disini saja, tapi ketika ada kejuaraan di tingkat Provinsi, maka semua daerah akan termotivasi untuk terus mengembangkan olahraga, Cabor-cabor lain juga deengan sendirinya akan berkembang,” pungkasnya.

banner 336x280

Komentar